Senin, 16 Januari 2017

Jurusan Kuliah yang DIminati Perempuan

Kedokteran

Image source: www.consultwithdoctor.com
Image source: www.consultwithdoctor.com
Jurusan kuliah yang menjanjikan selanjutnya untuk kaum wanita adalah kedokteran. Ya sebenarnya jurusan ini bisa dibilang sangat menjanjikan bagi siapapun tapi akan lebih menjanjikan lagi jika itu wanita. Kenapa? Karena jurusan ini akan berguna bagi kehidupan berkeluarga kamu. Mempelajari bagaimana cara mengobati orang akan sangat berguna ketika kamu memiliki keluarga kelak.
Selain itu, untuk prospek kedepannya jurusan kuliah kedokteran juga akan sangat berguna di masyarakat. Setiap saat dokter selalu dibutuhkan di mana-mana, dengan membuka praktik di rumah juga akan sangat membantu orang-orang untuk selalu hidup sehat. Dan pastinya sebagai wanita kamu tetap bisa membagi waktu antara kehidupan sosial kamu dengan karier.

Akuntansi

Image source: https://elsaoktaviana.files.wordpress.com
Image source: https://elsaoktaviana.files.wordpress.com
Jurusan yang kerjanya ngitung-ngitung duit fiktif? Yap akuntansi dalam pembelajarannya mungkin memang sibuk ngitung angka yang ngga ada bentuk fisiknya, tapi di dunia kerja para akuntan akan sibuk menghitung uang ratusan bahkan milyaran rupiah untuk sebuah pekerjaan.
Jurusan kuliah akuntansi ini sangat menjanjikan juga girls buat para wanita. Karena dituntut untuk pandai menghitung hingga ngga ada minus, kamu jadi terbiasa untuk mengatur keuangan dengan baik. Selain itu, prospek dari jurusan akuntansi juga sangat bagus kok! kamu bisa bekerja sebagai finance dan bahkan di kantor pajak. Pokonya jurusan ini bisa dibilang punya banyak lowongan pekerjaan yang cocok.

Sastra Inggris

Image source: http://favim.com
Image source: http://favim.com
Sastra Inggris, jurusan yang ini juga sangat menjanjikan lho untuk wanita. Di jurusan ini kamu akan diajarkan segalam amacam soal bahasa inggris (Masa sih??). Ngga cuma grammar dan speaking tapi Sastra Inggris akan memberikan kamu ilmu cara mengkaji hal-hal tektual bedasarkan Sastra Inggris.
Prospek dari jurusan Sastra Inggris tidak bisa diremehkan. Lulusannya bisa bekerja sebagai Dosen/Guru Bahasa Inggris, penerjemah, tour guide, bahkan penulis atau reporter. Apalagi setelah lulus dari jurusan Sastra Inggris, bahasa Inggris kamu juga akan lebih fasih yang akan jadi nilai plus bagi kamu di dunia kerja.

Marketing Communication (Marcom)

Image source: www.vikasvermatechnologies.com
Image source: www.vikasvermatechnologies.com
Walaupun terhitung belum lama, tapi jurusan Marketing Communication atau Marcom ini cukup populer terutama dikalangan wanita. Ini juga salah satu jurusan yang menjanjikan untuk wanita. Dijurusan Marketing Communication (Marcom), kamu akan belajar bagaimanan teknik berkomunikasi untuk sebuah pemasaran atau marketing. Jadi bisa dibilang setelah lulus dari jurusan Marcom kamu akan semakin pandai berbicara untuk menarik klien. Prospek dari jurusan ini adalah sebagai markom di berbagai perusahaan baik negeri, swasta, bahkan asing. Karena meski kelihatan mudah namun me-branding sebuah merk dagang ternyata cukup sulit dan disinilah fungsi lulusan marketing communication (marcom).

Manajemen

Image source: http://blog.everest.mk
Image source: http://blog.everest.mk
Jurusan yang selalu banyak peminatnya dari tahun ke tahun. Tahu kenapa manajemen jadi jurusan yang paling ‘laku’ setiap tahunnya? Karena jurusan ini menjanjikan girls! Buat wanita, mengambil jurusan manajemen bisa dikatakan paling aman dan menjanjikan. Di mana-mana dibutuhkan seorang manajer. Karena sebuah perusahaan akan berlanjut baik atau tidak tergantung dari bagaimana cara me-manage-nya. Dan disini kamu akan diajari bagaimana cara mengolah sebuah usaha dengan baik berdasarkan formula-formula yang bisa menaikkan nilai perusahaan.

Fashion Design

Image source: http://popnbuzz.com
Image source: http://popnbuzz.com
Wanita dan fashion? Uwhh seperti dua hal yang ngga bisa dipisahkan. Rasanya ngga akan ada abisnya deh wanita kalau ngomongin fashion. Nah untuk itu bagi kamu pecinta fashion, ngga ada salahnya banget nih untuk kamu pilih jurusan fashion design.
Selain mempelajari fashion, prospek dari jurusan ini juga menjanjikan lho! Lulusan fashion design bisa jadi desainer pakaian atau bahkan fashion stylist di mana kedua pekerjaan ini lagi hip banget untuk tahun-tahun ke depan yang makin akan ramai dengan perkembangan dunia entertainment atau bahkan dunia professional yang dituntut harus matching di setiap acara.

Hukum

Image source: http://careersbusiness.co.uk
Image source: http://careersbusiness.co.uk
Kamu wanita serius yang ingin menegakkan keadilan? Jurusan hukum lah tempatnya! Sama dengan namanya jurusan hukum akan memberikan kamu bekal bagaimana menjalani hidup yang benar dan taat hukum (tsaaahhhh). Ngga cuma hukum pidana aja nih, di jurusan hukum kamu juga akan belajar mengenai hukum perdata dan hukum-hukum lainnya.
Terlepas dari kerumitan belajarnya, jurusan hukum menjanjikan prospek pekerjaan yang bagus juga nih untuk wanita. Lulusan jurusan hukum bisa bekerja sebagai notaris, pengacara, hakim, bahkan konsultan hukum. Kamu akan sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang buta akan hukum untuk segala proses yang melibatkan hukum.

Keguruan

Image source: www.teachaway.com
Image source: www.teachaway.com
Setiap wanita akan menjadi guru, guru bagi anak-anak mereka kelak. Nah jurusan keguruan adalah jurusan yang juga ngga kalah menjanjikan untuk wanita. Di jurusan keguruan kamu bisa meneruskan minat kamu dalam mata pelajaran tertentu untuk digeluti di kemudian hari. Misalnya kamu suka biologi, kamu bisa memutuskan untuk jadi guru biologi dan sebagainya.
Prospek masa depannya juga untuk jurusan guru sangat bagus. Karena pendidikan itu ngga ada matinya dan malah akan semakin terus berkembang maka kebutuhan akan guru juga terus meningkat. Ini sama saja peluang pekerjaan yang bagus. Apalagi untuk wanita, pekerjaan menjadi guru cukup amat bagus bagi kalian yang nantinya akan menikah dan punya keluarga karena tidak terlalu menyita waktu namun memberi income yang lumayan terutama jika bisa diangkat PNS atau jadi guru di sekolah asing.

Perbankan

Image source: https://statik.tempo.co
Image source: https://statik.tempo.co
Dari namanya saja sudah cukup jelas jurusan perbankan ini akan berkecimpung ke arah mana. Jurusan perbankan menjadi jurusan yang menjanjikan untuk wanita sebab di jurusan ini kamu akan belajar seluk beluk dunia perbankan.
Prospek kedepannya lulusan jurusan perbankan bisa bekerja sebagai tenaga professional di bank seperti Marketing Manager, Teller, Kredit Analis, Funding Officer, Admin Pembiayaan Mikro, Dosen, Entrepreneur, bahkan researcher untuk pengembangan ilmu perbankan.

Public Relation (PR)

Image source: http://absoluteinternship.com
Image source: http://absoluteinternship.com
Sebelas dua belas dengan jurusan Marketing Communication, Humas atau bahasa kerennya Public Relation juga merupakan jurusan perkuliahan yang potensial dan menjanjikan untuk wanita. Pada jurusan public relation kamu akan belajar menjadi penghubung antara perusahaan dengan orang lain baik itu klien maupun masyarakat.
Di era Ekonomi ASEAN seperti sekarang ini akan sanagt banyak perusahaan baru yang tumbuh dan tentunya disini fungsi Humas akan sangat dibutuhkan. Jadi jurusan hubungan masyarakat aliat public relation ini akan semakin dibutuhkan lah yaa untuk prospek kedepannya.

Teknologi Pangan

Image source: http://absoluteinternship.com
Image source: http://absoluteinternship.com
Banyak yang bilang jurusan teknik tidak cocok untuk wanita, tapi teknik apa dulu? Kalau teknologi pangan sih bisa jadi jurusan paling pas untuk wanita. Menjadi bagian dari Fakultas Teknik, jurusan teknologi pangan akan mempelajari bagaimana rekayasa proses pangan hingga teknologi dalam pembuatan pangan. Jurusan ini cocok untuk wanita sebab kalian akan belajar bagaimana mengembangkan makanan dari sisi teknologi dan belajar tentang kesehatan makanan.
Meskipun jurusan ini masih kurang populer di Indonesia namun lulusannya sangat dibutuhkan untuk pengembangan teknologi pangan. Lulusan dari teknologi pangan biasanya akan dibutuhkan untuk pengendali mutu makanan dan pengembangan produk makanan dari sebuah produk tertentu. Dalam jangka panjang jurusan teknologi pangan akan sangat diandalkan perusahaan untuk mencari dan menentukan bahan makanan terbaik dalam sebuah produk. Dan soal salary, jangan ditanya. Jurusan teknologi pangan punya penghasilan yang bisa dibilang cukup untuk menghidupi kamu dan membahagiakan keluarga.

Bidan dan Perawat

Image source: www.concorde.edu
Image source: www.concorde.edu
Selanjutnya adalah jurusan keperawatan atau bidan. Kedua jurusan ini memang beebeda namun saling terkait. Jurusan kuliah perawat atau bidan jadi jurusan kuliah yang menjanjikan untuk wanita karena prospek pekerjaannya yang bagus.
Kedepannya lulusan dari Akademi Perawat atau Kebidanan sangat berpotensi untuk bekerja di rumah sakit sebagai perawat atau bidan. Walaupun saat ini kedua jurusan ini juga diminati oleh pria namun masih banyak kok yang lebih memilih perawat atau bidan wanita dibanding laki-laki. Jadi bisa dikatakan prospeknya masih sangat menguntungkan dan menjanjikan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar