Senin, 16 Januari 2017

10 Fakta Tentang Gong Yoo

 






1. Gong Yoo memulai karirnya dengan mengambil karakter kecil dalam beberapa drama dan film. Peran utama pertamanya didapatnya ketika tampil bersama Gong Hyo-jin dalam film Biscuit Teacher and Star Candy.
2. Bakat aktingnya semakin menarik para sutradara dan pemirsa. Gong lantas diberi peran sebagai Choi Han-Kyul dalam drama komedi romantis populer, The 1st Shop of Coffee Prince, yang sukses melambungkan namanya.
3. Drama The 1st Shop of Coffee Prince menjadi salah satu drama yang paling banyak ditonton pada tahun 2007 sekaligus menjadikan Gong Yoo sebagai bintang hallyu.
4. Pada 14 Januari 2008, Gong Yoo mengikuti wajib militer Korea Selatan dan berakhir pada 8 Desember 2009.
5. Gong Yoo lantas tampil dalam film adaptasi novel The Crucible karya Gong Ji-young, yang merupakan hadiah dari seniornya atas kenaikan pangkatnya selama mengikuti wajib militer. Film ini dirilis secara internasional dengan judul Silenced yang juga dibintangi Jung Yoo-mi.
6. Sama seperti film terbarunya "Train to Busan" , ternyata ia juga kelahiran Busan.
7. Nama aslinya adalah Gong Ji-chul.
    Nama bekennya Gong Yoo, yang merupakan nama gabungan ibu dan ayahnya.
8. Pada November 2013, ia ditunjuk untuk menjadi perwakilan khusus United Nations Children’s Fund (UNICEF) di Korea.
Karena penunjukan itulah Gong harus mengunjungi 193 negara di seluruh dunia untuk memberikan penyadaran pada publik mengenai keadaan anak-anak di negara-negara berkembang.
9. Ia memang dikenal sebagai salah satu aktor yang memiliki tubuh atletis.
10. Gong Yoo menyelesaikan pendidikannya di B.A. degree dan sekarang sedang sibuk menyelesaikan M.A. degree di dalam performing arts di Universitas Kyung Hee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar