Senin, 23 November 2015

Biodata Lee Jong Suk


Lee Jong Suk adalah artis keren asal korea Selatan yang kini telah semakin populer karena kepiawaiannya dalam membintangi beberapa judul drama terbaru. Ia dilahirkan pada tanggal 14 September 1989. Selama menjalankan profesinya sebagai seorang artis, Ia berada di bawah Wellmade STARM yang karirnya juga berhasil membesarkan namanya.

Lee Jong Suk memulai karirnya sejak tahun 2005. Pada awalnya, Ia berkarir sebagai seorang model. Wajah tampannya tentu menjadi sebuah nilai tersendiri yang membuat Lee Jong Suk sukses menjadi seorang model. Seiring dengan perkembangan waktu, Lee Jong Suk akhirnya melebarkan sayapnya di dunia akting. Ia membintangi beberapa judul drama yang akhirnya sukses membesarkan namanya hingga saat ini.
Pada awal karirnya di dunia seni peran, Ia membintangi drama yang berjudul Prosecutor dan juga drama yang berjudul Secret Garden. Akting yang apik membuat namanya kemudian namanya semakin melambung dan akhirnya menjadi salah satu aktor yang sangat diperhitungkan di dunia hiburan Korea Selatan. Setelah kedua judul drama tersebut, drama I Can Hear Your Voice juga semakin menyempurnakan jalannya untuk meraih kesuksesan yang semakin besar.
Drama terbaru yang berhasil Ia bintangi ialah drama Korea yang berjudul dr.Stranger, dimana Ia berperan sebagai seorang dokter bedah jantung yang bernama Park Hoon. Peran sebagai seorang dokter tersebut mampu Ia selesaikan dengan apik sehingga drama dr.Stranger meraih kesuksesan yang cukup besar. Sebelumnya, Ia juga sempat dipasangkan dengan artis cantikPark Shin Hye dan menjalankan perannya sebagai seorang wartawan yang bernama Choi Dal Po dalam drama yang berjudul Pinnochio.
Tak hanya sebatas menerima pekerjaan di dunia peran dan modelling saja, namun Lee Jong Suk juga tetap melebarkan karirnya di dunia periklanan dan telah membintangi beberapa judul iklan baik untuk produk pakaian maupun untuk beberapa produk makanan. Kini, Ia memiliki penggemar yan semakin banyak dan semakin mendukung karirnya di dunia hiburan baik di Korea maupun di kancah internasional.

Biodata dan Profil Lee Jong Suk

Nama: 이종석 / Lee Jong Suk
Pekerjaan: Aktor dan model
Tanggal Lahir: 14 September 1989
Tinggi/Berat Badan: 185 cm/65 kg
Zodiak: Virgo
Talent Agency: Wellmade STARM
Pendidikan: Konkuk University, jurusan Professional Motion

Drama Korea Yang Pernah Dibintangi Lee Jong Suk

Pinocchio 
Doctor Stranger (SBS, 2014)
I Hear Your Voice (SBS, 2013)
School 2013 (KBS2, 2012)
When I Was The Prettiest (KBS2, 2012)
High Kick 3: The Revenge of the Short Legged (MBC, 2011)
Secret Garden (SBS, 2010)
Prosecutor Princess (SBS, 2010)
*) Masih akan terus bertambah

Film Korea Yang Pernah Dibintangi Lee Jong Suk

No Breathing (2013)
The Face Reader (2013)
R2B: Return To Base (2012)
As One (2012)
Ghost (2010)
Sympathy - film pendek (2005)
*) Masih akan terus bertambah

Penghargaan Yang Telah Diraih Lee Jong Suk

* 2012 KBS Drama Awards: Newcomer Actor Award (School 2013)
* 2013 SBS Drama Awards: Excellent Actor (mini series) ("I CAN HEAR YOUR VOICE")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar